Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Trigana Airlines dan pelaku pariwisata Jawa Tengah akan menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kerjasama Asosiasi Pariwisata Jawa Tengah – Kalimantan Timur. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 hingga 31 Mei 2012 di Balikpapan.

Pengembangan Kerjasama ini bermaksud untuk meningkatkan jejaring/ kerjasama pariwisata dan promosi bersama paket wisata inbound tour sekaligus promosi Visit Jawa Tengah 2013.  Acara akan dihadiri oleh pelaku Pariwisata Jawa Tengah (terdiri dari Ketua BPPD Jateng, kota Surakarta, kota Semarang, ASITA, PPW, dan PHRI) dan pelaku Pariwisata Kalimantan Timur (terdiri dari Ketua BPPD kota Balikpapan, ASITA, dan PHRI).

Agenda acara pengembangan kerjasama meliputi presentasi potensi wisata Jawa Tengah, presentasi potensi wisata Kalimantan Timur, dan Temu Bisnis antar pelaku wisata. Penjualan paket paket wisata yabg menarik, inovatif, dan memiliki daya saing diharapkan dapat menarik pasar wisatawan Kalimantan Timur untuk berwisata ke Jawa Tengah.  **dinbudparjateng